Jumat, 06 Agustus 2010

Wal ashr, demi waktu..

Waktu kenapa kamu berlari begitu cepat, mungkin karena gw sama rika menikmati setiap detik yang kita lewati, jadi ga terasa rencana yang kita susun sudah menjadi sangat dekat. Proses seleksi alam pun terjadi karena pilihan-pilihan yang ada menjadi mengerucut. Convergent.

Awalnya kita punya angan-angan untuk bikin sesuatu yang beda untuk resepsi pokoknya "selain digedung". Konsepnya semi-outdoor, private wedding di Omah Sendok dengan kapasitas 500 org. Ga lebih! Kalo ada undangan yang bawa serta 1 kucing-nya aja, udah deh bakalan ga muat, pestanya bisa kacauuu :D So tadinya kita berencana hanya mengutamakan keluarga dan teman-teman dekat aja, sekitar 200 undangan, karena selama ini merekalah yang banyak ngajarin kita dalam hidup.

Tapi setelah dipertimbangan bersama dengan masak-masak, ternyata banyak faktor yang membuat kita untuk memutuskan lebih baik untuk menikah dirumah saja. Alasan yang pertama adalah waktu gw yang sempit. Kalaupun kita nyari tempat untuk akhir taun ini apakah waktu 5bulan itu cukup untuk mempersiapkan semuanya. Braay, di jakarta yang nikah tiap minggu (berapa banyak?) ratusan.. Belum lagi masalah jarak yang memisahkan kita, mana bisa kita buat bikin foto prewed, ikut survey tempat, test food, etc. Ga flexible-lah pokoknya. Masak CPW yang ngurusin semuanya, disisi lain dia harus bergulat dengan skripsinya. Yang ada dia akan terjangkit virus "bridezilla" tingkat akut.

Alasan lain, di Indonesia ini menikah bukan hanya bersatunya dua sejoli insan manusia, tapi berarti juga bersatunya dua keluarga besar, dua kerabat jauh, dua tetangga, dua RT, dua perumahan jadi satu :p. Jadi undangan bisa meledak jadi 2-3x lipat. Oh no -.-"! dalam statistik range yang udah terlalu lebar itu tidaklah bagus. Terus, apakah kita sudah ngelist undangan? Buluum. Yak silahkan caci maki saja kita, hina hina kita.. How procrastinating we are! Kalo gw sih pengennya kayak di Sex and the City married cuma berdua aja di City Hall, atau di Alaska deh sekalian. Terus besoknya tinggal pasang iklan deh dikoran2 :D It's only between you and me..

Aniwei, let's see sehabis lebaran rencananya mau dibicarakan lagi dalam pertemuan keluarga.. Dalam waktu yang hanya 4 bulan, semoga Allah berikan kelancaran dan kemudahan kita sampai kehari itu. Amiin.

Tidak ada komentar: