Senin, 08 Agustus 2011

Senam Hamil di KMC

Waktu kehamilan saya berusia 30 minggu, dokter mendeteksi posisi Bito sungsang. Pulang dari dokter langsung deh si Bayem browsing-browsing tentang senam hamil..Karena di dekat rumah gak ada tempat bersalin yang menyediakan senam hamil akhirnya kami mau nyoba senam hamil di KMC (Kemang Medical Center)

Senam hamil di KMC adanya tiap Sabtu mulai pukul 09.00 pagi sampai kurang lebih pukul 12.00 siang kapasitas tiap senam 10 orang Bumil boleh dengan pendamping (disarankan malah), tapi pendaftarannya itu looh yang pagi banget, dibuka pukul 07.00 pagi dan ga bisa pesen tempat, kita harus dateng daftar sendiri..Biaya pendaftaran Rp.100.000 per kedatangan. Sistemnya siapa cepat dia dapat..kalo udah dateng jauh-jauh trus ga dapet kuota manyun kan jadinya:p

Sabtu itu abis sholat Subuh ga pake mandi, kami siap-siap berangkat. Saya drop Bayem di Ragunan karena doi mau lari bareng Jakarta Free Spirit. Sampe di KMC pukul setengah tujuh dan langsung ke bagian informasi. Pendaftaran senam hamil ternyata di lantai 5 dibuka pukul 7. Bener aja pukul 7 kurang 10 saya naik bareng kasirnya dan kasir dibuka pukul 7 teng! kalo mau senam di sini On Time ya mama :) 

Sambil nunggu Bayem dan waktu mulai senam, saya dan Bito sarapan bubur dulu di depan KMC. Sebelum senam dimulai, Bumil diperiksa tensinya dan bisa nyemil2 dulu, dapet snack yang isinya yummy semuaa hihihi..karena kita dateng ke kelasnya paling akhir ga sempet nyemil dan ngeteh2 cantik deh..

Senam dimulai. Biasanya ada materi dulu dari Obgyn yang praktek di situ, tapi kemarin Obgyn-nya sedang ada jadwal operasi mendadak jadi materi dijelasin sama Bu Bidan yang memimpin senam hamil. Namanya Bidan Ayu.

Matrasnya oke. Bantalnya oke. Ada toilet di dalam ruangan senam. Tapi AC dan listrik sempat mati beberapa kali pas senam, sampe kegerahan..Bu bidannya nyadarnya juga telat lagi kalo ACnya mati heheu....Di sesi terakhir Bumilnya disuruh tidur, awalnya saya kira disuruh ngapain kok dieeemm ajaa, taunya saya ketiduran dan emang tujuannya suruh tidur :p

Kesimpulannya cukup nyaman senam hamil di KMC, tapi kenapa ga ada perkenalan sebelum mulai yaa...kalo ada perkenalan kan jadi lebih akrab gituuh jadi bisa lebih loose :)




Tidak ada komentar: