Minggu, 07 Agustus 2011

A la Bayem A la Buncis

Beberapa hari ini Abah dan Eyang Uti tercinta sedang mengantarkan Omo nyari kos dan bolak-balik Jatinangor-Dipati Ukur karena si Omo melanjutkan sekolahnya di D3 UNPAD Perpajakan. Alhasil di rumah cuma si Bayem dan Buncis...
Biasanya kan ada Eyang Uti yang menyiapkan segala ransum makanan di rumah, berhubung ga ada jadilah saya dan bayem turun tangan ke dapur hehehe...biasanya sih beli, tp kemarin bayem ribut minta saya yang masak huhuhu..Menurut Bayem masakan rumah itu banyak filosofinya salah satunya adalah masakan rumah dibuat dengan cinta dan afeksi, uiiih sedap yaa si Bayem heheh..dan yang PALING PENTING menurut bayem adalah HEMAT BEB!

Hokee...kompromi yang hebat saya menghasut Bayem untuk ikutan masak juga *grin*

Menu sore untuk berbuka puasa adalah roti kukus, bakwan dan teh manis hangat. Rotinya diolesin nutella dan selai stroberi trus dikukus deeh..sayangnya dikukusnya masih lama dari jam bebrbuka jadi pas dimakan udah dingin lagi hehehe.. Adonan bakwan mah saya bisa *sombong* teh manis hangat juga siiplaah...

Menu Utama adalah nasi goreng seafood. menu ini saya serahkan ke Bayem, saya bagian pembersihan bahan dan potong-potong. Bayem melakukan tugasnya dengan baik sekali, dia terlihat sangat antusias dengan nasi gorengnya...Walaupun hasil akhirnya kurang asin sedikit hihihii

Adzan Magrib pun tiba, kami sangat menikmati hasil masakan kami yang sederhana dan seadanya itu tapi benar kata Bayem..nikmat euy hasil perjuangan sendiri :)

Saking nikmatnya sampe lupa ga difoto, jangan bilang no pict = hoax yaa...
Next time kita masak lagi ya, Yem :*

Tidak ada komentar: